Senin, 07 Mei 2012

Kunci Kesuksesan Hidup

#Keras dan Lunak serta Kerja Keras#

Jika kamu lunak pada dirimu sendiri, maka kamu akan keras dalam kehidupan ini.
Jika kamu keras dalam dirimu sendiri, maka kamu akan lunak dalam kehidupan ini.

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin didunia ini, atau walaupun kita menemukan sesuatu yang dirasa tidak mungkin, itu karena sesuatu tersebut belum pernah dicoba. Kunci keberhasilan dalam menghadapi kehidupan ini adalah dengan berani mencoba karna. bermimpilah dan beranganlah yang tinggi, karena dengan bermimpi kita sudah berusaha merealisasikan mimpi tersebut 50%. Tetapi jangan lupa untuk selalu berusaha dan berdo'a, karena bagaimanapun Allah lah yang menentukan semuaanya. Sudah jelas dalam Firman Allah yang kurang lebihnya artinya sebagai berikut " Bahwa Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sampai dia mengubah nasibnya sendiri " , jelas disitu bahwa Allah itu tidak asal dlam memberikan sesuatu untuk hambanya tak lain Allah melihat dari usaha hamba tersebut dalam menggapai keinginanya. Ilustrasinya, Ada seorang pejalan kaki yang sangat haus dan dia kepengen sekali meminum Air Putih, dia berdo'a kepada Allah agar diberikan es teh tersebut, tetapi selang beberapa lama Allah memberikan Es Teh untuk diminum.
Dari ilustrasi tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa bukanya Allah tidak memberi apa yang kita inginkan, tetapi Allah itu memberi sesuatu tepat apa yang kita butuhkan. Disitu Allah tau bahwa pejalan kaki tersebut kekurangan glukosa, maka Allah memberinya dengan Es Teh dan banyak sekali contoh-contoh lain yang  kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Seharusnya kita itu harus lebih banyak besyukur atas karuniah nikmat yang diberikan Allah kepada kita, dan perlu kita ketahui juga bahwa Allah itu Maha Adil.

Jangan takut gagal apabila kita belum melangkah, karena dengan ketakutan tersebut akan membuat kita berhenti dijalan dan impian yng selama ini kita inginkan hanya akan menjadi angan-angan saja. Semangatlah dalam menghadapi kehidupan ini maka kita akan menjadi pemenang sejati, karena sesungguhnya pemenang sejati itu adalah seorang yang pantang menyerah dalam mnghadapi permasalahan-permasalahan yang menimpanya, selalu bersyukur atas karunia Allah dan selalu berani mencoba dalam setiap hal, khususnya terhadap sesuatu yang diinginkanya. 

Banyak sekali seseorang yang berkompetisi dalam suatu pertandingan, tetapi akan hanya ada satu pemenang yaitu orang selalu berani mencoba tidak patah semangat dalam kehidupanya. 

 "Maka Jadilah pemenang sejati, maka kesuksesan akan Menghampirimu"



(Imaem mden)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar